PEDANG RASUL


66835_10200194526119451_601312762_n
Alhamdulillah, setelah menunggu sekian lama, pada akhirnya novel keempat saya terbit. Ketika posting ini ditulis, saya masih belum menerima kiriman novel itu dari penerbit. Sehingga belum tahu novel ini berapa halaman. Tetapi saya sudah tahu, novel ini dijual Rp. 44.000,-
Ingin tahu seperti apa gambaran novel ini?
Keterangan berikut barangkali bisa sedikit menerangkan isinya:
“…Gagasan cerita dalam novel ini menarik untuk dijelajahi.”
Candra Malik, sufi dan budayawan, penulis buku “Makrifat Cinta”.
***
Umar yang tergolong masih awam, bermimpi bertemu Rasulullah yang memberinya pedang. Ia tentu tidak tahu apa takwil mimpinya, selain hanya bercerita kepada Syam, pemilik bengkel yang taat dan bijaksana. Dan, Syam akhirnya mengatakan padanya bahwa pedang adalah simbol jihad, sedangkan jihad terbesar adalah jihad melawan dan memerangi hawa nafsu.

Namun, di waktu yang lain, saat mimpi tersebut terulang lagi, Umar bertanya pada seorang yang selalu menasihatinya tentang “kebenaran”; seorang jamaah Laskar Pedang yang bernama Wahidin. Dan, apa jawabannya: pedang adalah simbol perang, jihad, dan siap syahid.
Nah, dari sinilah kisah mengetarkan petualangan Umar dimulai. Dari seorang pekerja bengkel biasa hingga menjadi buron teroris kepolisian atas tuduhan pengeboman di beberapa tempat.
Sebuah suguhan yang betul-betul layak Anda simak!
***
“…Novel ini bagus. Selain penggunaan gaya bahasa yang lugas, novel ini juga sarat dengan pengetahuan, khususnya pengetahuan tentang agama, menjadikannya terasa lebih hidup dan nyata.”
Ana Widianti, M.Hum., Dosen dan kritikus sastra.

“…Tidak terkesan menggurui, namun lebih pada bersifat ideologis. Penggambaran tokoh-tokoh dalam cerita juga cukup jeli sehingga semua tokoh benar-benar berkontribusi dan berguna dalam menggulirkan cerita.”M. Najib Al-Adib, M.Ed., Dekan Fakultas Bahasa dan Sastra Universitas Sains al-Qur’an Wonosobo.

Bisa dipesan langsung lewat penulisnya, email jusufan@gmail.com atau sms ke nomor ini: 085230373555
harga 50 ribu sudah termasuk ongkir wil. jawa

0 Response to "PEDANG RASUL"